salju

Kamis, 09 Agustus 2012

KATA PENGANTAR SKRIPSI


KATA PENGANTAR

         Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Allah Swt, atas segalah rahmat dan karuniaNya yang memberikan kesehatan dan hikmat kepada penulis sehingga penelitian ini dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan waktu yang direncanakan.
         Skripsi yang berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Instruction dan Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Swasta Sultan Iskandar Muda Medan Pada Pokok Bahasan Bilangan Bulat Tahun Ajaran 2010/2011”, disusun untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan.
         Pada kesempatan ini penulis hendak menyampaikan terima kasih kepada : Bapak Prof. Dr. Asmin, M.Pd, sebagai dosen pembimbing skripsi yang telah banyak memberikan bimbingan dan saran-saran kepada penulis sejak awal penelitian sampai dengan selesainya penulisan skripsi ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Drs.Syafari M.Pd, Bapak Prof. H. Dian Armanto, M.Pd, M.A, Ph.D, Bapak Drs. W.L. Sihombing, M.Pd selaku dosen–dosen penguji yang telah memberikan masukan dan saran-saran mulai dari rencana penelitian hingga selesainya skripsi ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Bapak dan Ibu Dosen serta Staf  Pegawai Jurusan Matematika FMIPA UNIMED yang sudah membantu penulis selama menempuh pendidikan selama di Unimed. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu Elly Sortha Maria Silitonga, S.Pd selaku kepala sekolah SMP Swasta Sultan Iskandar Muda Medan yang mana telah memberikan ijin kepada penulis untuk mengadakan penelitian di sekolah tersebut. Penulis juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Lamtiur Sinambella, S.Si dan  Bapak Daniel Pardosi, S.Pd selaku guru bidang studi matematika serta seluruh Bapak dan Ibu guru SMP Swasta Sultan Iskandar Muda Medan yang telah membantu penulis selama melakukan penelitian di sekolah tersebut.
              Teristimewah saya sampaikan terima kasih kepada Ayahanda dan Ibunda yang telah banyak memberi kasih sayang, dukungan baik moril maupun materil, nasehat, dan doa sehingga perkuliahan dan penyusunan skripsi ini dapat terlaksana dengan baik.
Penulis juga menyampaikan terima kasih kepada adik-adik saya (rina, dilan, nur, sri) yang telah memberi semangat, dorongan dan motivasi kepada penulis. Terima kasih juga disampaikan penulis kepada teman-teman sejawat program studi pendidikan matematika khususnya kelas reguler B yaitu erlina, siti, fanny, dhiah, saadah, ledi, vero, martina serta teman-teman yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Penulis juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PPL SMA Negeri 2 Binjai tahun 2009 atas semangatnya dan dorongannya.
         Penulis telah berupaya dengan semaksimal mungkin dalam penyelesaian skripsi ini, namun penulis menyadari masih banyak kelemahan baik dari segi isi maupun tata bahasa, untuk itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari pembaca demi kesempurnaan skripsi ini. Kiranya isi skripsi ini bermanfaat dalam memperkaya khasanah ilmu pendidikan dan juga dapat dijadikan sebagai salah satu sumber referensi bagi peneliti selanjutnya yang berminat meneliti hal yang sama.


                                                                                    Medan, 20 Januari 2011
                                                                                    Penulis,


                                                                                    Tanti Jumai Syaroh S

2 komentar: