Kenangan Semu
Kekasihku...
Disampingmu kutemukan kedamaian
Disampingmu kutemukan ketentraman
Disampingmu kutemukan kebahagiaa
Tapi kini ..
Kau telah pergi menghilang
Seakan terbang melayang
Tak tergapai tangan
Tinggalkan kenangan semu
Menghapus asa dan cintaku
Mengoyak angan dan citaku
Ku terdiam sendiri
Teriring sepi
Bukan menangisi perpisahan
Tapi menyesali pertemuan
by : xxxxx
Minggu, 29 Juli 2012
SAHABATKU
Ada yang bilang sahabat punya 1000 nafas
Dan tau apa yang ada dibelakangnya
Dan bisa memahami isi hati sahabtnya
Dan bisa merasakan kegembiran
dan kesedihan sahabatnya
Tanpa harus diucapkan
Oh, sahabatku..
Hari demi hari kita lalui berasama
Begitu banyak kenangan indah yang tercipta
yang tak mungkin akan bisa terlupa
Oh, sahabatku..
Perpisahan ini bukanlah akhir dari
kebersamaan kita
by : DIAH
Dan tau apa yang ada dibelakangnya
Dan bisa memahami isi hati sahabtnya
Dan bisa merasakan kegembiran
dan kesedihan sahabatnya
Tanpa harus diucapkan
Oh, sahabatku..
Hari demi hari kita lalui berasama
Begitu banyak kenangan indah yang tercipta
yang tak mungkin akan bisa terlupa
Oh, sahabatku..
Perpisahan ini bukanlah akhir dari
kebersamaan kita
by : DIAH
Jumat, 27 Juli 2012
SOAL UJIAN ILMU ALAMAH DASAR
- Tuliskan dan jelaskan tentang sifat unik manusia?
- Manusia dibandingkan dengan makhluk hidup yang lain memiliki suatu perbedaan yang mendasar. Tuliskan dan jelaskan perbedaan manusia dengan makhluk hidup yang lain?
- Dalam perkembangan hidup, rasa ingin tahu manusia terhadap dirinya dan alam lingkungan juga berkembang. Tuliskan serta jelaskan dengan cara bagaimana manusia memuaskan rasa ingin tahunya berkaitan dengan pembuktian suatu kebenaran?
- Akibat keterbatasan kemampuan manusia dalam membuktikan sesuatu, manusia menciptakan mitos.
- Jelaskan penjelasan tentang mitos?
- Secara garis besar mitos dibagi dalam tiga kelompok. Jelaskan masing-msaing dan berikan contoh?
- Pada zaman prasejarah mitos dapat diterima dan dipercaya kebenarannya. Jelaskan berdasarkan alasan apa mitos dapat diterima dan dipercaya kebenarannya?
- Terdapat beberapa cara untuk memperoleh kesimpulan atau pengetahuan yang tidak berdasarkan penalaran. Tuliskan dan jelaskan cara untuk memperoleh kesimpulan atau pengetahuan yang tidak berdasarkan penalaran?
- Tuliskan dan jelaskan syarat-syarat yang harus dipenuhi agar suatu pengetahuan dapat disebut ilmu atau ilmiah?
- Dalam konsep ilmiah, cara berfikir dapat dibedakan menjadi cara berfikir deduktif dan cara berfikir induktif. Tuliskan dan jelaskan serta masing-masin berikan contoh dari cara berfikir tersebut?
- Dalam metode ilmiah, pendekatan rasional digabungkan dengan pendekatan empiris. Ini berarti bahwa semua teori ilmiah harus memenuhi dua syarat utama. Tuliskan dan jelakan dua syarat utama tersebut?
- Tuliskan dan jelaskan langkah-langkah metode ilmiah?
- Jelaskan dan gambarkan diagram skematis langkah-langkah metode ilmiah?
- Berikan penjelasan tentang lahirnya Ilmu Pengetahuan Alam?
- Apakah yang membedakan antara IPA Klasik (tradisional) dengan IPA Modern?
- Tuliskan serta jelaskan secara garis besar sumbangan bangsa Arab dalam perkembangan pengetahuan alam?
Kamis, 26 Juli 2012
ABSTRAK SKRIPSI
PENERAPAN
MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION
DAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
SISWA PADA POKOK BAHASAN
BILANGAN BULAT DI KELAS
VII SMP SWASTA SULTAN ISKANDAR MUDA MEDAN
TAHUN
AJARAN 2010/2011
Tanti Jumai Syaroh S (NIM 061244110052)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui hasil belajar siswa dan peningkatan
hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran problem based instruction
dan make a match meningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan bilangan bulat dengan di
kelas VII SMP Swasta Sultan Iskandar Muda Medan Tahun Ajaran 2010/2011.
Penelitian ini merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek
penelitian ini adalah siswa kelas VII-C SMP Swasta Sultan Iskandar Muda Medan
Tahun Ajaran 2010/2011 yang berjumlah 42 orang siswa. Objek
penelitian ini adalah hasil belajar siswa dalam matematika khususnya pada pokok
bahasan bilangan bulat. Instrumen
dalam penelitian ini adalah tes
hasil belajar dan lembar observasi kegiatan pembelajaran. Prosedur dari penelitian ini terdiri atas dua
siklus, dimana setelah satu siklus berakhir diberikan tes dan pada setiap
proses pembelajaran ada observasi yang dilakukan oleh observer yaitu guru
matematika SMP Swasta Sultan Iskandar Muda Medan.
Data yang diperoleh sebelum dilakukan tindakan
diperoleh nilai rata-rata tes awal siswa sebesar 51,5 dan hanya 15 orang siswa
atau 35,71 %
yang mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar. Setelah diberikan
tindakan dengan menerapkan model pembelajaran problem based instruction dan
make a match pada siklus I dan kemudian diberikan tes hasil belajar I maka
diperoleh nilai rata-rata kelas adalah 70,1 dengan 28 orang siswa atau 66,67 % yang mencapai kriteria ketuntasan. Pada siklus II dengan memberikan tes
hasil belajar II diperoleh nilai rata-rata siswa adalah 78,7 dengan 37 orang siswa atau 88,1 % yang mencapai kriteria ketuntasan
belajar. Berdasarkan hasil
analisa data yang diperoleh melalui uji signifikan antara rata-rata nilai yang
diperoleh siswa pada tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II bahwa = 6,48 > 1,68 maka hipotesis Ho ditolak dan Ha
diterima dapat dijelaskan ternyata
pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran problem based instruction dan
make a match pada pokok bahasan bilangan bulat di kelas VII adalah signifikan.
Hasil
penelitian ini membuktian bahwa penerapan model pembelajaran problem based instruction dan make a match dapat meningkatkan hasil
belajar siswa kelas VII SMP Swasta Sultan Iskandar Muda Medan pada pokok
bahasan bilangan bulat tahun ajaran 2010/2011.
test.. test..
Nih catatan pertama ku diblog ini...mencoba belajar menjadi seorang penulis ..mudah2an bisa bermanfaat nantinya..